Jumat, 17 Mei 2013

Nasi Kuning Nasi Goreng..

Malam itu malam yang naas buat temen kecil kita di kontrakan. sebut saja (I) Nama disamarkan. gue, Deni sama si I memainkan permainan yang menurut gue konyol seabis-abisnya. Sulap ndesit yg meniru gaya mbah Tarno si pesulap yg ada di tipi itu. Gue ma Deni mengibuli si I karna dy itu masih ingusan umurnya baru aja menginjak taman kanak-kanak.haha..Si I pun kalah dalam tebak-tebakan sulap itu, sebagai hukumannya dia harus minum aer putih 1 gelas tiap salah jawab. Walhasil persediaan minum kami 2 minggu dalam 1 galon itupun musnah ditelan oleh bocah naas wadooohhh...

Gue  : Mampus tu anak den??
Deni  : Biarin ja, itung2 sodakoh plen.
Gue  : sodakoh apo mau bikin sapi geonggongan loe??
Deni  : (Cengengesan senyum iblis.)
Si I  :  Kapok bang kapokkk kapookkk..

Akhirnya kami menghentikan aktifitas terselubung itu. Dan ternyata setelah itu kami mendapatkan nasi beserta lauknya dari tetangga sebelah yang katanya syukuran mau melamar kekasihnya.cie cie cie..ihir..
tau ga Men, ternyata budaya disini itu sangat rumit lah ..Mau ngelamar ja harus bawa jenang jenangan, dupo,menyan,bunga 7 rupa (fiktif) dan uborampe yang begitu seabreknya itu.Tau lah yang penting kami dapet nasi kuning.Hohoho.. Akhirnya ide gila si Deni pun tercetus, ide ini ide yang kuran kerjaan sebetulnya. Bagaimana tidak nasi kuning yang notabene itu dah bisa langsung makan tinggal lheb. Eh ini msh mau digoreng segala, dan anehnya entah dihipnotis apa gimana gue malah yang goreng dulu tu nasi kuning. Dengan tempo yang sesingkat-singkatnya nasi kuning nasi goreng punya gue dah mateng. Waktunya untuk melahap, sementara itu si Deni sedang mempersiapkan segala sesuatu guna menggoreng nasi kuning itu.

Deni : Mateng lek??
Gue : uwizt a, lapho toe kesuen?(sambil mangap-mangap karna nasi masih panas sudah gue telen)
Deni : (masih mengupil sambil menyiapkan bahan)
Gue : (tereak-tereak karna mau minum tak ada stock habis dimbat sama anak naas tadi)
Deni : (semua yang ada di dapur dimasukin di wajan)
Gue : Busseddd sampah segala loe masak den??
Deni : (ngangguk2 senyum iblis)

Pagi harinya saat kami bangun untuk melakukan joging, tapi apalah daya kami tidak jadi joging karena kami harus berebut WC untuk melawan penyakit terkutuk sakit perut mules gara-gara nasi kuning nasi goreng kampret.

Bagi pemula jangan coba-coba membuat menu nasi kuning nasi goreng. Pasti akan mengalami gejala2 yang aneh. seperti tidur ngorok, buang air kecil, buang air besar.hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar